BERITA POLRES NIASBERITA POLSEK JAJARANPOLSEK ALO'OA

Murid Sd Tewas Tenggelam Di Sungai Sowu Nias Utara.

Kamis (15/08/2024) Seorang Murid SD, inisial ASZ (8) Dusun IV Desa Hambawa Kec. Gunungsitoli Utara, tewas Tenggelam pada saat Berenang dan Mandi di Sungai Sowu Kec. Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Demikian di sampaikan Kapolsek Gunungsitoli Alo’oa Ipda Darmawan Laoli, kepada Kasi Humas Polres Nias Iptu O. Daeli melalui Telepon Selular.
Ipda Darmawan Laoli menjelaskan bahwa Menurut Keterangan para Saksi antara lain Ibu dan Kakak Korban bahwa
Pada hari Rabu (14/08/2024) sekira pukul 12.00 wib Korban bersama Kakaknya pulang dari sekolah menuju Rumah, Kemudian dalam Perjalanan Menuju ke Rumah, Korban bersama Kakaknya Mampir ke Sungai Sowu untuk Berenang dan Mandi.
Kemungkinan Korban kurang Mahir berenang, dan Lokasi Berenang Terlalu dalam (Sekitar 3 Meter), sehingga korban Tewas Tenggelam, “Ujar Ipda Darnawan Laoli.

Ibu Kandung korban Niati Zendrato pertama kali mendengar Kabar bahwa Korban Tenggelam di Sungai Sowu adalah Informasi dari Kakak korban bernama Imelda Zega,
Mendengar hal tersebut Ibu korban dan keluarga lainya bersama sama Menuju Lokasi untuk Melakukan Pencarian, dan tidak lama kemudian Keluarga dan Masyarakat Menemukan Jasad korban dalam keadaan Meninggal Dunia, Setelah di Evakuasi, Jasad Korban di Bawa Kerumah Duka untuk di Semayamkan, Kepada Personil Polsek Alo’oa, Keluarga menyatakan tidak Bersedia di Lakukan Otopsi Mayat, dan Menerima Dengan Ikhlas musibah yang menimpa Keluarga.”Demikian Di Sampaikan Kapolsek Darmawan Laoli kepada Kasi Humas Iptu O. Daeli.
Sementara itu Ketika di Mintai Tanggapan terhadap Kejadian Tersebut, Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH,SIK,MH, Menyampaikan Ucapan Turut Berduka Cita kepada Keluarga Korban, “Di wilayah Hukum Polres Nias pada hari yang sama terjadi 2 peristiwa Yang sama yaitu di Wilayah Hukum Polsek Idanògawo dan Wilayah Hukum Polsek Alo’oa, sangat di Harapkan Peran Serta Keluarga untuk Mengawasi anak -Anak Jika Hendak Berenang di Sungai apalagi Saat ini sedang Musim Hujan” Ujar Kapolres Nias AKBP Revi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button