BERITA POLRES NIAS

Polres Nias Gelar Simulasi Sispamkota Dalam Rangka Pengamanan Pilkada 2024

Gunungsitoli – Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah serentak di wilayah hukum Polres Nias, Polres Nias kembali laksanakan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), di Taman Ya’ahowu Kota Gunungsitoli. Jumat (30/08/2024)

Simulasi ini dilakukan sesuai dengan SOP serta tahapan pengamanan Pilkada 2024, pertama Personil Polres Nias melaksanakan Pengamanan dikantor KPU dan salah satu saksi paslon tidak menerima hasil perhitungan Suara karena karena paslon yang di dukungnya di curangi.

kemudian sekelompok masa mendatangi kantor KPU dan ingin bertemu dengan ketua KPU, untuk mempertanyakan perihal kecurangan tersebut, Situasi Memanas, Lintas Ganti turunnya Pleton Dalmas Awal, Untuk Mengantisipasi Perubanan Situasi dari damai Menjadi Hijau.

Selanjutnya, Masa Mulai Melakukan Tindakan Tidak Terpuji Perubahan Situasi Hijau menjadi Kuning dengan turunnya Pleton Dalmas Lanjutan. Setelah itu Situasi meningkat massa mulai anarkis, Lintas Ganti situasi Kuning menjadi Merah dengan turunnya PHH Sat Brimob Polda Sumut dengan dipastikan area aman dan kondusif.

Usai Simulasi, Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan dalam Apel Konsolidasi tujuan simulasi ini agar menyegarkan kembali ingatan kepada seluruh pasukan gabungan pengamanan Pilkada 2024, ketika pelaksanaan yang sebenarnya dapat diterapkan dengan baik dan benar.

“Kita berharap pelaksanaan Pilkada 2024 serentak Wilayah hukum Polres Nias, berjalan aman, lancar dan sukses. “Ujar Kapolres Nias.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button