BERITA POLRES NIAS

Polres Nias Ungkap Kasus Pembongkaran Gedung Sd Negeri 074039 Tandrawana Gunungsitoli

Gusit (23/08/2024), Sat Reskrim Polres Nias, Berhasil mengamankan Sindikat Pembobol SD 074039 Tandrawana Jalan Sisingamangaraja Ke. Pasar Gunungsitoli, Sat Reskrim berhasil mengamankan 5 orang Pelaku, 3 di antaranya anak di Bawah Umur, Demikian di sampaikan Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, S.H., S.I.K,M.H di Lobi Mapolres Nias.

Kapolres Nias menjelaskan bahwa kejadian Pembobolan SD 074039 Tandrawana terjadi pada hari Minggu (11/08/2024) sekitar Pukul sekitar pukul 01.00 WIb, dan di Laporkan oleh Kasek Lestariani Zalukhu di SPKT Polres Nias Pada hari Senin (12/08/2024)

Setelah Di Buat LP di SPKT Polres Nias, selanjutnya Sat Reskrim melakukan Penyelidikan terkait Kasus tersebut, dari Hasil Penyelidikan di temukan Infocus dan Laptop di Rumah EH ama Dika, Desa Onozitoli Sifaoroasi Gunungsitoli dari Keterangan EH als Ama Dika didapatkan Informasi bahwa barang tersebut milik anaknya yang bernama Badu,(15) (Nama Samaran) Anak di Bawah Umur, setelah Tim Opsnal Mengamankan Badu dari keterangan Badu didapatkan Informasi lengkap tentang para Pelaku Lainnya, sehingga Tim Opsnal Sat Reskrim berhasil meringkus JZ als Ama Zeden, alamat Desa Onozitoli, Sifaoroasi Kota Gunungsitoli, AEZ als Esa, Jl. Yos Sudarso, Kel. Saombo, Gunungsitoli, serta 2 orang anak di bawah Umur lainnya sebut saja namanya Fobo (16), Lului (14) (Nama Samaran) “ Ujar Kapolres Nias.

Sedangkan Modus Operandi yang di lakukan oleh Para tersangka adalah dengan Menggergaji Ventilasi pintu Ruangan Guru, yang di Lakukan oleh Badu, Lului, dan Fobo secara Bergantian, dengan menggunakan Gergaji dan Martil yang sudah di siapkan sebelumnya, kemudian para pelaku mengambil barang-barang antara lain, Laptop, Infocus, Speaker, Pompa Air.”Ujar AKBP Revi Nurvelani, S.H., S.I.K,M.H yang di dampingi oleh Kasat Reskrim AKP AL. Tambunan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button